Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia "PHRI" Ikut Promosikan Potensi Pariwisata Sumsel

 On Sabtu, 26 Oktober 2013  

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan terus berusaha membantu promosi potensi pariwisata yang ada di masing-masing daerah di Sumatera Selatan, yaitu provinsi yang memiliki 15 kabupaten/kota itu.

"Promosi potensi pariwisata daerah ini di giatkan dengan cara membuat brosur (selebaran) berisi informasi mengenai obyek wisata terbaik pada setiap daerah untuk tamu hotel dan restoran serta mitra usaha anggota PHRI di dalam dan luar negeri," kata Ketua PHRI Sumatera Selatan, Herlan Aspiudin di Palembang.

Menurut yang di katakan Herlan, semua unggulan pariwisata di semua daerah perlu terus menerus dipromosikan, sehingga bisa diketahui dan di kenal secara luas dan bisa menarik minat wisatawan nusantara maupun mancanegara berkunjung ke wilayah provinsi yang memiliki potensi wisata budaya, sejarah, alam, dan religius ini.

"Dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke daerah ini dapat memberikan manfaat bagi bisnis anggota PHRI, karena tingkat hunian hotel dan kunjungan ke restoran bisa meningkat," katanya.

Menurut data yang dihimpun dari semua pengelola hotel dan restoran anggota PHRI, jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Sumsel rata-rata 42.000/ tahun. Sedangkan jumlah wisatawan nusantara tercatat 3,1 juta orang/tahun berkunjung ke Sumsel.

Berdasarkan jumlah kunjungan wisatawan, tingkat hunian hotel dan kunjungan restoran sudah lumayan baik yaitu di atas 60%.

Melalui berbagai daya dan upaya untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara tersebut, diharapkan untuk masa yang akan datang, bisnis perhotelan dan restoran semakin cerah dan menjanjikan. "Kami juga mengharapkan akan semakin banyak investor yang tertarik mengembangkan sektor pariwisata di provinsi berpenduduk sekitar 8,6 juta jiwa ini (Sumatera Selatan)," seperti yang di kutip dari Herlan.
Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia "PHRI" Ikut Promosikan Potensi Pariwisata Sumsel 4.5 5 Unknown Sabtu, 26 Oktober 2013 Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan terus berusaha membantu promosi potensi pariwisata yang ada di masing-masin...


1 komentar:

  1. ayo kembangkan pariwisata indonesia...beserta dengan kuliner aslinya dan kenalkan kepada dunia...


    mampir ya ke keripik setan

    BalasHapus